October 06, 2019

Cara Melihat Password Wifi Memakai Cmd Di Windows 10

Ketika kau ingin mencoba mengkoneksikan perangkat kau kedalam jaringan WiFi, terutama bila jaringan tersebut yaitu jaringan Private, biasanya diharapkan sebuah key / password sebagai media keamanan jaringan tersebut. Nah kau dapat mencoba mencari password tersebut dari perangkat yang sudah terhubung, yang dalam kasus kali ini yaitu Windows 10. 

Image : Misha Via Unsplash
Nah dalam skenario kali ini, saya akan mencoba mencari Password Wifi dari perangkat Windows 10 yang sebelumnya sudah terhubung kedalam jaringan tersebut, bergotong-royong kau dapat melakukannya melalui GUI dengan masuk ke Properties Jaringan tersebut, namun, semoga seolah-olah dengan Hacker, maka kita kali ini akan memakai CMD. Langsung saja berikut langkahnya. 

Pertama, kau buka CMD As Admin


Selanjutnya, kau masukan Command berikut :
netsh wlan show profiles
Klik Enter, dan kau akan menemukan beberapa jaringan yang telah disimpan didalam System Operasi Windows, salah satunya yaitu jaringan yang ingin kau ambil Passwordnya.  

Nah kau dapat lihat WiFi yang ingin kau ambil passwordnya
Setelah nama jaringan muncul, kau dapat mengetikan command berikut :
netsh wlan show profile name=”NAMA JARINGAN” key=clear
Catatan : Ubah NAMA JARINGAN menjadi Nama SSID Wifi yang ingin kau ambil passwordnya.  


Setelah itu, kau enter saja, dan cek pada bab Key Content, disana akan membuktikan Password Wifi jaringan tersebut. Contohnya dapat lihat gambar diatas. 

Apakah Ini Metode Hacking?

Bisa iya dapat juga enggak, alasannya yaitu bila kau memakai metode ini tanpa sepengetahuan orang yang punya Wifi dapat dibilang juga ini metode hacking (mungkin), namun bila kau minta ijin dulu, pribadi aja tanyain WiFi passwordnya apa, simpel. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon