October 09, 2019

Cara Cegah Windows Update Ke Versi 1909!

Kamu benci dengan Windows 10, tapi kau gak mau pake linux dan gak sanggup juga instal Hackintosh. Kamu ialah orang yang terjebak dengan siklus update Windows 10 yang tidak pernah berujung, penuh dengan Bug, dan penuh dengan rasa kekhawatiran. Yap selamat tiba wahai keluargaku.

Image : Caspar Via Unsplash

Berikut ialah beberapa pertanyaan yang selalu saya dapat, dan saya lihat dari aneka macam sosial media, baik itu Facebook, Twitter, bahkan Kaskus sendiri. 

Kenapa Windows Selalu Update?

Yap pada dasarnya sih melaksanakan update itu sama dengan melaksanakan perbaikan pada sektor tertentu, misalkan ada sebuah Bug, sebut saja bug action center yang nyebelin, atau bug lain, dan seiring berkembangnya update, Windows akan memperbaiki problem itu. 


Nah itu harapannya, hampir semua pengguna Windows 10 mengharapkan hal itu, namun kenyataannya sungguh berbeda, setiap ada perbaikan, maka akan ada problem gres yang bahkan lebih ngeselin. 

Apakah Perangkat Akan Selalu Dapet Windows 10 Terbaru?

Ya, bila perangkat kau dinyatakan lolos dan siap untuk mendapatkan update, Microsoft akan secara otomatis mengirimkan Update Windows 10 yang besarnya hampir 3 GB, namun bila perangkat kau kurang cocok, kau diperkenankan untuk upgrade dengan melaksanakan Check For Update Via Settings > Update And Security > Windows Update.

Cara Cegah Windows Update Ke Versi 1909!

Windows 10 1909 akan dirilis Microsoft kurang dari 1 bulan lagi, kau akan mendapatkan edisi Windows 10 yang dikabarkan ialah perbaikan dari Edisi Windows 10 1903, namun tentunya, males banget kan bila sewaktu waktu kita gak pengen update, eh tiba tiba pc minta restart alasannya ialah update udah didownload dan siap untuk diinstal. 

Nah oleh alasannya ialah itulah artikel ini saya tulis. Secara umum kau sanggup memakai fitur Pause Updates (Windows 10 Pro), dan mengatur pause update hingga 30 Hari, caranya praktis banget.

Pertama kau masuk ke Settings > Update and Security > Windows Update.


Selanjutnya, klik pada bab Advanced Options > Lalu Set Pause Update hingga waktu paling lama. 

Nah sesudah itu, kau tidak akan mendapatkan Windows Update lagi, selama kurang lebih 30 Hari, dan bila sudah lebih dari 30 Hari, coba lakukan lagi, biar aja bisa, hahaha. Kamu juga sanggup membaca artikel yang serupa dihalaman ini (Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon