September 15, 2019

Tips Minimalis Windows 10 - Hide Taskbar #Edisikeenam

Sebelumnya aku sudah usang gak post lagi seputar Tips minimalis Windows 10, alasannya benar benar sibuk banget dengan dunia nyata, bahkan hingga Desktop dan sususan Folder pun jadi berantakan. Terakhir kali aku bikin Tips Minimalis Windows 10 Edisi Kelima yang sanggup kau baca disini, masih ada kelanjutannya juga loh, alasannya itu masih bab pertama. Kaprikornus tunggu saja kelanjutannya ya mitra kawan.

Nah pada artikel ini, aku akan menjelaskan betapa pentingnya memakai Fitur Hide Taskbar untuk menciptakan tampilan Minimlis WIndows 10 kau menjadi lebih perfect, dan mantap.


Lihat pada gambar diatas, Gak ada Wallpaper yang "ngejreng" atau Icon di Desktop, Taskbar pun dihide, menjadi lebih higienis kan. Btw abaikan goresan pena yang awut-awutan itu. 

Jika kau belum tahu, pada Windows baik itu Windows XP hingga Windows 10, kita sebagai pengguna sanggup menyembunyikan taskbar dari layar kita. Di Windows 10 sendiri, kau sanggup masuk ke Settings > Personalitations > Taskbar > Centang saja Hide Taskbar on Desktop Mode. 


Sekalian saja, kalau mungkin kau memakai Tablet Mode, set juga ke On. Berkaitan fitur ini, apa sih kelebihan yang didapatkan dengan mengaktifkan Hide Taskbar? mari kita bahas!

Tampilan Yang Lebih Luas!

Yap, sangat terang sekali, dengan disembunyikannya taskbar, tampilan layar menjadi lebih luas, bahkan dikala kau memakai layar 13.3" sekalipun, coba deh rasakan, apalagi kalau kau orang yang suka membuka halaman dengan mode full screen, akan sangat nyaman banget deh. 

Buka file jadi terasa lebih luas.
Ngodingpun rasanya jadi lebih luas aja.
Selain itu, bagi kau yang emang gak suka dengan menampilkan apa aja yang ada di taskbar, atau alasannya di taskbar sudah penuh dengan aplikasi, dan kebetulan kau jarang banget pindah dengan cara klik via taskbar, melaksanakan hiding taskbar akan menambah pengalaman kau dalam meminimaliskan tampilan Windows 10 juga loh.

Saya sendiri bahkan tidak pernah menekan icon di taskbar, dan setiap kali berpindah aplikasi sering memakai keyboard shortcut ALT + Tab, jadi menyembuyikan taskbar yaitu nilai plus bagi saya. 

Apakah kau menyembunyikan taskbar juga? share dibawah guys.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon