September 30, 2019

Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa Cd/Flashdisk

Jika kau yaitu seseorang yang pengen jual laptop/pc kamu, dan kebetulan pembeli ingin menginstal ulang pc tersebut, tapi kau enggak punya cd instalasi Windows 10 nya. Praktis saja, kau hanya cukup melaksanakan beberapa trik berikut. 


Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa CD/Flashdisk

Entah cara ini sanggup dibilang Valid atau tidak sesuai dengan judulnya, namun alasannya yaitu aku sudah melaksanakan cara ini berulang ulang, bahkan lebih dari belasan kali ketika melayani client untuk pembelian laptop/pc second, maka aku rasa tidak ada masalah. 

Langsung saja. Pertama, pastikan kau sudah melaksanakan Backup data pada seluruh folder di Localdisk C, mulai dari Document, Download, Picture, Video, hingga mungkin beberapa folder yang kau simpan terpisah pribadi dari Local disk c itu. 

Jika kau merasa sudah tamat melaksanakan backup, lanjutkan kelangkah kedua berikut. Yang mana selanjutnya kau masuk ke Settings > Update and Security > Recovery.


Pada bab Reset This PC, kau klik pada tombol Get Started. Selanjutnya pilih pada tombol Remove Everything.


Selanjutnya tinggal ikuti saja langkah selanjutnya sesuai yang diperintahkan oleh Installer dan Setup. Perlu diperhatikan, kau diwajibkan untuk melaksanakan charging pada proses ini, alasannya yaitu kalau suatu ketika datang tiba laptop kau mati alasannya yaitu kehabisan battery, proses ini akan stuck dan kau akan mendapati error. 

Setelah proses Reset selesai, kau akan dihadapkan pada proses Setup Windows 10 yang sama dengan proses Setup Instalasi Windows 10 itu sendiri. Dan kalau sudah kau setup maka seluruh data akan hilang dan semua software akan direset sama menyerupai sehabis instalasi Windows 10 via CD / Flashdisk. 

Kelebihan 

Kelebihan dari proses Instal Ulang Windows 10 tanpa Flashdisk ini, yaitu kau sanggup melaksanakan Reinstal dengan cepat, dan tanpa melalui proses formating dan copying file instalasi kedalam Harddrive dahulu. Selain itu inti dari proses ini masih sama dengan proses instal ulang melalui CD/ Flashdisk. 

Kekurangan

Jika PC kau sebelumnya terinfeksi Virus, Malware, Ransomware, dan lain lain, Metode ini kurang sempurna untuk dijalankan, alasannya yaitu mungkin saja Malware sudah menyisipkan diri pada komponen Instal Ulang ini. 

Nah segitu dulu saja, terima kasih dan biar bermanfaat. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon