September 18, 2019

Cara Gampang Menghapus Bloatware Windows 10

Windows 10, dikala pertama kali kita melaksanakan instalasi Windows 10, biasanya sudah berbagai software bawaan (UWP) dari Microsoftnya sendiri, misalkan saja Xbox, Messaging, dan bahkan beberapa Game menyerupai CandyCrushSaga. 


Tentunya mitra kawan, ketika banyak software dan bloatware menyerupai itu, bukan hanya menjadi beban terhadap system saja alasannya yaitu RAM dan Disk Usagenya terpakai, namun useless aja alasannya yaitu enggak dipakai juga. Nah berkaitan hal ini, aku akan sedikit membahas, Cara Praktis Menghapus Bloatware Windows 10. Check This Out!

Cara Paling Simpel

Pertama, kau buka Powershell as Admin, kemudian masukan perintah berikut:

iex ((New-Object System.Net.WebClient).DownloadString('https://git.io/debloat'))
Sehabis itu, akan ada DebloaterGUI yang muncul, dan klik pada Remove All Bloatware kalau ingin menghapus semuanya, namun kalau ada yang mau disisakan, klik pada Customize Blacklist, dan pilih aplikasi yang akan disisakan, selanjutnya Remove Bloatware With Customize Blacklist.


Cara Manual - Download Debloater

Langkah pertama adalah, kau wajib download Debloater dari link Github dibawah, dengan debloater ini, kau dapat dengan gampang menghapus semua Bloatware Windows 10 yang gak berguna. 


Klik aja Download menyerupai pada gambar diatas.


Langkah selanjutnya, kau hanya perlu Extract paket Debloater tadi, kemudian buka Windows Powershell, selanjutnya kau masuk ke Directory Debloater tadi. 


Jika sudah masuk ke Directory, kau ketikan perintah berikut: 
Set-ExecutionPolicy Unrestricted -Force
Setelah selesai, masukan perintah berikut:
 .\Windows10DebloaterGUI.ps1
Dan akan muncul aplikasi menyerupai berikut:


Selanjutnya, kau klik saja Remove All Bloatware, dan agenda akan menghapus semua bloatware secara otomatis. 


Selesai deh, silahkan saja cek apakah Bloatware sudah terhapus? kalau belum silahkan ulangi langkah terakhir, namun kalau sudah, selamat, kau sudah berhasil.


Nah bagaimana gampang sekali bukan? langkah diatas, hanya aku rangkum dari sumber resminya di link Github, kalau kau kurang mengerti atau mengalami kegagalan, silahkan berikan komentarmu dibawah. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon