September 09, 2019

Cara Gampang Jalan Masuk Folder Wsl Di Windows 10

Bagi yang belum tahu, di Windows 10 kita dapat memakai Linux Command dengan menginstal Distro Linux yang tersedia di Microsoft Store, aku sendiri memakai Ubuntu 16.04, kenapa aku menentukan versi ini? alasannya yaitu berdasarkan aku dari segi kecepatan internet, loading dikala menjalankan service, rasanya lebih cepat aja yang 16.04 dibandingkan dengan 18.04.


Nah kemudian bagaimana sih cara saluran semua file dan folder WSL eksklusif dari Windows 10? tutorial yang serupa namun tak sama pernah aku bagikan di WinPoin, kau dapat membacanya dihalaman berikut.

Cara Akses Paling Mudah!!!!

Nah mudah aja sih, pertama pastikan kau sudah menginstal dan mengkonfigurasi Windows Subsystem For Linux di Windows 10 kamu, dan sudah dapat dipakai dengan Normal. 


Selanjutnya, kau buka File Explorer di Windows 10, ketikan pada Address Bar "//wsl$" tanpa tanda kutip. 


Selanjutnya tekan enter dan akan muncul distro linux mana yang kau instal. Setelah itu, kau dapat saja eksklusif melaksanakan Mapping Network Drive. 


Untuk Mapping, kau klik kanan Disto Linux kamu, kemudian klik pada bab Map Network Drive, kurang lebih tampilannya menyerupai gambar diatas, tinggal klik Next aja hingga finish, dan nanti Distro kau akan selalu muncul di File Explorer. 


Nah, gampang banget kan? jadi dengan begini kau gak usah usah lagi buka file explorer dan masuk ke directory yang panjang banget alurnya. 

Sekian dan Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon