August 04, 2019

Tips Minimalis Windows 10 - Settings Penting! #Edisiketiga

Pada edisi ketiga ini, saya akan menunjukkan tips apa aja sih setting yang perlu diubah di Windows 10 supaya terlihat lebih minimalis dan terlihat rapi, serta mungkin akan ada sedikit peningkatan performa didalam system operasi sehabis melaksanakan beberapa trik ini.


Langsung saja, berikut beberapa setting yang perlu kau ubah didalam Windows 10 kamu, supaya terlihat lebih minimalis lagi. Pastikan juga kau sudah melaksanakan langkah pada Edisi pertama dan kedua ya, alasannya yaitu memang ini yaitu lanjutannya. 

Kamu dapat membaca Edisi pertama dan kedua pada halaman berikut:

Setting Lockscreen

Ada beberapa yang saya hilangkan, pertama, gambarnya yaitu gambar yang saya pilih, bukan dari Windows nya, dan Iklan dan Notifikasi saya hilangkan juga. Langkahnya kau dapat mengikutinya sebagai berikut:

Masuk ke Settings > Personalizations > Lockscreen dan ubah beberapa komponen ibarat pada gambar berikut.


Start Menu Tanpa Live Tiles

Jika kau sadar akan beberapa perubahan pada screenshot edisi sebelumnya, dimana saya hanya menampilkan formasi aplikasi saja didalam start menu, dan tidak ada Live Tiles satupun, terlihat minimalis sekali bukan? Karena memang saya agak kurang suka dengan live tiles, berdasarkan saya hanya memenuhi layar saja, dan bahkan jarang banget saya klik dari sana. 


Langkah untuk menghilangkan live tiles yaitu kau dapat eksklusif saja unpin semua tiles didalam start hidangan kamu, hingga tidak tersisa satupun. Dan didalam setting, kau masuk ke Settings > Personalizations > Start > dan ikuti ibarat gambar berikut.


Uninstal Aplikasi Bawaan

Ada hal terakhir yang perlu kau lakukan untuk menciptakan Windows 10 kau terlihat minimalis, yaitu, kau harus menghapus beberapa aplikasi yang emang gak kau pake tiap hari, hanya gunakan aplikasi dan instal aplikasi yang emang kau sering gunakan saja. Bahkan untuk beberapa aplikasi bawaan Windows 10, ibarat Maps, XBox dan lainnya.


Kamu dapat menghapus beberapa aplikasi yang tidak kau gunakan, memakai aplikasi berjulukan Iobit Uninstaller. Kamu dapat mendownloadnya dilink dibawah:

Selanjutnya kau dapat menghapus aplikasi yang berdasarkan kau jarang banget digunakan.

Thats it, semoga tampilan kau kini lebih minimalis lagi, pada edisi selanjutnya, saya akan berikan bonus kumpulan wallpaper minimalis untuk menemani Windows 10 kamu. jadi Stay Tune.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon