August 19, 2019

Cara Perbaiki Audio Windows 10 Yang Error

Seperti biasa, aku masih memakai Windows 10 1809 / October 2018 dan ada duduk perkara umum yang selalu aku rasakan, dimana Audionya selalu hang dan not responding, bahkan hingga mengganggu seluruh acara Windows 10, alasannya yaitu semuanya jadi hang dan not responding.


Selain itu pada update KB4489899 dikatakan Microsoft bahwa ada kerusakan fatal yang berkaitan dengan Audio ini. " Setelah menginstal pembaruan ini pada mesin yang mempunyai beberapa perangkat audio, aplikasi yang menyediakan opsi lanjutan untuk perangkat output audio internal atau eksternal sanggup berhenti bekerja secara tidak terduga. Masalah ini terjadi untuk pengguna yang menentukan perangkat output audio yang berbeda dari "Perangkat Audio Default". Contoh aplikasi yang mungkin berhenti bekerja termasuk: Windows Media Player, Realtek HD Audio Manager, Panel Kontrol Sound Blaster (Via : Support Windows)

Untuk mengatasi duduk perkara ini mungkin aku hanya melaksanakan reenable pada driver audionya, meski cara ini tidak permanent, namun setiap ada error yang sama aku selalu melaksanakan langkah ini, mungkin kedepannya Microsoft akan memperbaiki Bug ini.

Langkah - Langkah

Pertama masuk ke Device Manager.


Setelah itu cari Driver Sound kamu, disini aku memakai Conexant SmartAudio HD, kemudian Disable dan Enable. Setelah selesai, Audio aku sanggup kembali normal menyerupai biasanya.


Thats it, gampang sekali bukan, mari kedepannya biar Microsoft benar benar memperbaiki duduk perkara ini.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon