August 01, 2019

Cara Memperbaiki Tumbnail Error Di Windows 10

Mendapatkan sebuah pesan lewat instagram dari salah satu teman saya yang mengalami problem saya risikonya berniat untuk mengembangkan tutorial ini, dan berhubung juga beberapa tahun yang kemudian saya pernah mengalami problem tersebut pada Windows 7 Ultimate yang saya gunakan.


Cara Memperbaiki tumbnail Icon yang Error di Windows, sanggup saja kita sebut menyerupai itu, dikarenakan problem ini bukan hanya ada di windows 10 saja, problem ini biasanya disebabkan oleh Virus atau ya lantaran kita jarang aja untuk melaksanakan Maintenance pada Windows kita.
Ada dua cara yang akan saya bahas disini.

Menggunakan Disk Cleanup

Disk cleanup memang sudah ada di windows, jadi kita gak usah lagi download aplikasinya, namun dengan cara biasa mungkin kebanyakan orang yang masih awam akan kebingungan Apa itu Disk Cleanup dan bahkan gak pernah dibuka sama sekali.
  • Masuk ke File Explorer, Klik kanan pada Drive C, klik pada Disk Cleanup.

Selanjutnya jangan lupa centang pada cuilan Tumbnail, Klik ok dan klik Delete Files.


Harusnya dengan memakai langkah diatas sudah sanggup mengatasi problem Tumbnail yang Error, namun kalau cara ini masih terlalu ribet dan menyusahkan, kalian sanggup lakukan langkah kedua.

Menggunakan CCleaner

Menggunakan CCleaner ini bahkan sangat gampang kalian cukup klik pada Run Cleaner dan udah deh.


Bagaimana gampang bukan, seharusnya problem tersebut sanggup diselesaikan dengan memakai Teknik Reset Tumbnail diatas, namun kalau masih belum sanggup maka kita harus memakai Teknik Lain dengan memakai Software yang berbeda, kalau di Windows 7 sanggup dengan memakai WinFix. Atau kalau masih belum sanggup sih, Reset dan Instal Ulang aja. tapi itu untuk cara terakhir ya.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon