August 28, 2019

Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10

Update di Windows 10 kadang memang menyebalkan sekali, apalagi dikala laptop sedang ingin digunakan, dan ia minta restart, dikala restart proses updatepun lama, terutama pengguna Hardisk konvensional akan merasa kesal sekali dengan proses update ini. Selain itu pengguna Windows 10 umumnya gak mau mendapatkan update yang sering, baik itu Cumulative Update, Patch Tuesday, dan lainnya, dan dengan itu berikut adalah Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10.


1#. Menggunakan Pause Updates

Pengguna Windows 10 Pro sanggup memakai fitur bawaan berjulukan Pause Update, dengan fitur ini kau sanggup menjeda update selama 35 Hari, dan dikala sudah mencapai hari ke 35 kau sanggup melakukannya lagi, saya sudah mencoba fitur ini dan berhasil!


Caranya pertama kau masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update, klik pada Advanced Options kemudian aktifkan toogle Pause Updates dari Off ke On.

2#. Mematikan Services Windows Updates

Ada dua service yang perlu dimatikan dalam Services, yaitu Windows Update dan Delivery Optimizations.


Caranya, pertama kau masuk ke Services, sanggup pribadi mengetikan "services" pada start hidangan atau cortana, selanjutnya kau cari dua update ini "Delivery Optimizations dan Windows Update", selanjutnya kau klik kanan, pilih Properties dan pada bab Startup Type kau ubah ke Disabled.

3#. Matikan Melalui Command Prompt

Cara ini sanggup kau lakukan baik melalui CMD atau melalui Windows Powershell dan berikut yaitu perintah yang harus kau masukan. 
stop-service wuauserv
set-service wuauserv -startup disabled
Selanjutnya pastikan Windows Update benar benar mati dengan mengetikan perintah ini:
get-wmiobject win32_service -filter "name='wuauserv'"
Catatan: Jika sudah mati maka StartMode berada dalam posisi Disabled, dan State nya Stopped.
Cara menghidupkannya kembali yaitu dengan memasukan perintah ini:
set-service wuauserv -startup manual
start-service wuauserv

Catatan Penting : Pastikan juga kau menjalankan perintah diatas memakai Command Prompt atau Powershell dengan susukan sebagai Admininstrator.


Nah bagaimana gampang sekali bukan? tiga cara diatas sudah saya coba dan saya buktikan sendiri dan berhasil, disini saya memakai Windows 10 1803 dan Windows 10 1809, dan seharusnya Untuk Windows 10 versi bawahnya sanggup memakai cara yang sama. Untuk Windows 10 versi 1511, sanggup memakai tutorial berikut.

Cara Cek Windows Versi Windows 10 sanggup kau lihat pada halaman ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon