Cara Backup Otomatis Document Windows 10 Ke Onedrive

Daftar Isi
Jika kau perhatikan, pada edisi gres Onedrive kini dapat secara otomatis melaksanakan Backup dokumen, baik itu dalam Folder Document, Pictures, atau Desktop. Bagi saya fitur ini bermanfaat sekali, sebab dapat menjaga keutuhan file dari bahaya kehilangan, atau bahkan corrupt.


Berdasarkan gambar diatas, dapat dilihat pada setiap file di desktop ada sebuah ceklis kecil dibawahnya, dan ibarat mirip yang ada di folder onedrive. Nah bagi kau yang memakai Onedrive, khususnya Windows 10, kau dapat melaksanakan sikronsasi otomatis pada dokumen kamu, dan berikut caranya:

Pertama kau pastikan Onedrive kau dalam kondisi terupdate. Dan kau memiliki akun onedrive yang sudah tersign bersamaan dengan Akun Windows 10 kamu.


Selanjutnya, kau buka aplikasi Onedrive, dan masuk ke Settings


Selanjutnya didalam aplikasi Onedrive, kau pilih pada kepingan Auto Save dan klik pada update Folders.



Disana kau pilih folder yang akan dibackup otomatis, disini saya menentukan semuanya, dan pribadi saja start protecting.


Selesai, kini secara otomatis semua file dalam folder yang kau perlindungan akan terupload secara otomatis kedalam akun Onedrive kamu. bagaimana gampang sekali bukan? berikan komentar kau dibawah.

Posting Komentar