June 05, 2019

Cara Backup Windows Old Di Localdisk C - Windows 10 October Update 2018

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari kemudian windows 10 merilis update mayor yang kedua ditahun ini, namun kalau kalian melaksanakan update secara langsung, dan bukan memakai metode clean install, maka akan ada folder Windows Old di Localdisk c, dan ukurannya sangat besar, dapat hingga 30 Gb, mungkin ini gak terlalu berarti kalau kalian yang memakai Storage besar, namun menjadi masalah, dikala kita memakai storage terbatas, apalagi SSD.



Sebenarnya kalian dapat menghapus Windows Old memakai Disk Cleanup atau Storage Sense, namun kalau kalian yang ingin mencoba dan mungkin ingin kembali ke Versi Windows yang lama, kalian saya sarankan buat membackup folder tersebut.

Lanjut, ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan, pertama kalian dapat melaksanakan copy paste ke HDD External kalian, namun proses tersebut dapat sangat usang banget, nah cara kedua cara yang sudah saya coba sendiri ialah dengan memakai software Paragon backup.


Caranya gampang banget, kalian cukup mengambil folder/drive yang akan di backup dan masukan  folder destinasinya, sesudah itu klik Backup Now.

Untuk backup sekitar 30 Gb, di Laptop saya memakan waktu sekitar 13 menit, cukup singkat. nah selanjutnya kalian dapat deh menghapus folder windows old, dan kalau ada masalah, nanti kalian dapat merestore kembali memakai paragon backup, yang selanjutnya dapat mereset atau merestore windows via setting di windows 10.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon