November 02, 2018

Cara Mengubah Atau Convert Video ke MP3, MP4, AVI, Dan Format-format Lainnya

Tags

Video Converter Atau Aplikasi Pengubah Video ke MP3


Salah satu penyebab suatu video tidak dapat di putar di pc atau komputer, karena mungkin format dari video tersebut tidak di dukung atau tidak kompatibel dengan media playernya. Tidak jarang media player support atau mendukung banyak format video. Ada media player yang khusus untuk memutar musik atau MP3 dan tidak dapat memutar format video atau MP4, ada juga yang dapat memutar video maupun musik sekaligus.

Ada banyak cara untuk mengatasi hal-hal tersebut diatas. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi video converter, aplikasi video converter dapat mengubah mp4 ke mp3 dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi video converter, kalian juga dapat mengubah video youtube ke mp3 tanpa kesulitan yang berarti.

Bahkan dengan aplikasi video converter ini, kalian dapat memperkecil ukuran video (tergantung format video apa yang kalian pilih).

Cara Mudah Mengubah Video ke MP3 di PC/Laptop

Tanpa basa basi lagi, aplikasi video converter itu bernama "Wondershare Video Converter Ultimate". Aplikasi ini sudah sering di gunakan oleh banyak orang untuk merubah format video ke MP4, MP3, AVI, MOV, MKV dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi video converter di PC/Laptop :

1.) Kalian download terlebih dahulu aplikasi video converter nya (Wondershare Video Converter Ultimate) di sini.

2.) Setelah kalian download aplikasi video converter nya, kemudian kalian install aplikasinya, dan tampilan nya seperti di bawah

Setelah install aplikasi video converter

3.) Setelah install aplikasi video converter nya, kemudian buka aplikasinya, lalu pilih add files, atau bisa juga kalian drag video nya.

Untuk convert video ke mp3 tinggal pilih add files atau langsung drag videonya

4.) Lalu pilih video yang mau di convert.

Pilih video yang mau di convert

5.) Setelah itu tinggal kalian pilih format yang kalian inginkan, lalu klik convert

Setelah pilih format video kemudian klik convert

6.) Tunggu sampai proses convert selesai.

Tunggu sampai proses convert selesai

7.) Terakhir tinggal lihat hasil convert video nya, dengan klik open folder.

Demikian tutorial cara mengubah video ke MP3 dengan menggunakan aplikasi video converter kali ini. Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian. Jika masih dirasa kurang paham atau mengerti, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Sekian, Terima Kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon