June 27, 2018

Cara Buat Email Google Dengan Mudah, Cepat, dan Lengkap

Buat Email Google Anda, Untuk Dapat Mengakses Semua Produk Google


Google adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tanggal 4 September 1998. Google memiliki produk-produk yang meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Ada beberapa produk google yang dapat di gunakan seperti surel atau Gmail, penyimpanan google atau Google Drive, dan sosial media milik google yaitu Google+. Tidak hanya itu anda juga dapat menggunakan akun google untuk YouTube dan juga Blogger, dan masih banyak yang lainnya.

cara membuat akun google, termasuk akun gmail

Untuk mengakses semua produk google tersebut, anda harus memiliki atau mempunyai akun google. Untuk tutorial kali ini saya akan memberitahu cara buat email google dengan mudah. Tutorial ini juga dapat anda gunakan untuk daftar gmail baru, karena gmail merupakan salah satu produk google. Cara buat email dari hp ataupun android juga tidak jauh berbeda.

Tanpa basa basi lagi berikut ini adalah :

Cara Buat Email Akun Google Untuk Dapat Membuat Akun Gmail Baru


1.) Untuk buat email baru anda harus masuk ke web google disini, atau anda dapat ke langsung ke web https://gmail.com, kemudian klik "Create an Account" atau "Buat Akun Email".

Buat email baru atau Create an Account

2.) Setelah itu isi kolom-kolom atau data diri anda sesuai yang di perintahkan, untuk username anda dapat bebas mengisi (nanti akan menjadi alamat email anda), jika tidak bisa, anda dapat menggunakan saran dari google, kemudian klik "next"

Isi kolom-kolom atau data diri anda yang di minta oleh pihak google

3.) Setelah itu anda di suruh untuk memasukan nomor telepon (opsional), tanggal lahir, dan jenis kelamin, kemudian klik "next"

Masukan nomor telepon, tanggal lahir dan jenis kelamin anda kemudian klik "next"


4.) Anda akan di beritahu tentang kebijakan privasi dan persyaratan yang harus anda patuhi, jika sudah klik "I Agree"

Klik "I Agree" untuk melanjutkan

5.) Setelah anda menyetujui persyaratan yang di berikan oleh google, berarti anda sudah memiliki akun google, dan dapat mengakses semua produk yang di berikan oleh google, termasuk Gmail.

Selamat anda sudah berhasil membuat akun google, setelah itu anda dapat mengakses semua produk google

Mudah bukan ?, Demikian tutorial cara buat email akun google dengan mudah, dan sekaligus daftar akun gmail kali ini. Jika masih ada yang kesulitan, anda dapat bartanya di kolom komentar. Semoga tutorial kali ini bermafaat bagi kalian semua. Sekian, Terima Kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon